Minggu, 31 Oktober 2010

tablet pc

TABLET PC (TOSHIBA)

Toshiba belum lama ini secara resmi memperkenalkan Toshiba SmartPad, yakni Tablet PC pertamanya yang berplatform Android. Berdasarkan laporan terbaru yang dirilis di news.softpedia, nama tepat dari produk SmartPad Toshiba ini yaitu Folio 100.
Folio 100 bakal dibekali chip NVIDIA Tegra SoC (system-on-chip), yang diklaim sebagai prosesor handal, bahkan untuk kelas multimedia sekalipun. Sekedar diketahui, chip dari NVIDIA ini telah diadopsi beberapa tablet lain. Dan, ternyata chip tersebut mendukung untuk pemutaran video berkualitas tinggi.
Toshiba Folio 100 pun bakal dibekali memori penyimpanan berkapasitas 16 GB. Juga, tersedia slot kartu SD dan MMC Reader, serta layar sentuh beresolusi 1024 x 600 piksel. Sementara itu, untuk urusan konektivitas tablet PC Toshiba ini menyajikan beberapa pilihan koneksi seperti Bluetooth, 3G, WiFi 802.11b/g/n, dan port USB serta HDMI. Selain itu, Folio 100 juga menghadirkan webcam berkekuatan 1,3 MP. Tak ketinggalan, terpasang pula sepasang speaker 0,5W, yang mampu memanjakan telinga penggunanya.
Berbekal baterai bandel, Tablet PC Foli0 100 diklaim mampu bertahan hingga 7. Alhasil, secara keseluruhan tablet PC Toshiba ini akan sanggup memenuhi semua kebutuhan pengguna di sektor multimedia/hiburan.
Beralih ke sistem operasi, rencananya Folio 100 bakal mengusung Android v2.2 (Froyo). Untuk berinternet ria, tablet PC berukuran 28,1 x 18,1 x 1,4mm dengan bobot 760 gram ini bakal dibundel pula dengan browser browser Opera (Flash support).
Sayang, patokan harga untuk Toshiba Folio 100 ini belum diketahui, begitupun dengan waktu ketersediaannya. Paling tidak, informasi ini akan segera diketahu setelah perangkat ini didemonstrasikan pada pameran teknologi IFA 2010 di Berlin, Jerman nanti.

TABLET PC (SAMSUNG GALAXY TAB)

Tak ubahnya seperti iPad yang coba mengisi kekosongan antara ponsel pintar dengan netbook, begitu pun Samsung yang memposisikan Galaxy Tab dikelas yang sama. Karena sebagai pendatang baru, produk tersebut memang memiliki segudang fitur yang lebih baik ketimbang tablet PC besutan Apple.

Galaxy Tab terbilang memiliki beberapa fitur mewah yang jarang didapat pada tablet PC sekarang ini. Misal, sistem operasi Android Froyo, yang lebih responsif dibanding versi terdahulu.Jeroan yang diusung produk ini pun tidak main-main, sebut saja penggunaan prosesor  Cortex A8 berkecepatan 1Ghz yang disandingkan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Dengan spesifikasi demikian, Galaxy Tab mampu mejalankan film berresolusi 1920 x 1080 tanpa masalah. Format film yang didukung piranti ini pun cukup lengkap seperti, DivX, XviD, MPEG4, H.264 dan lainnya.

Fitur lain yang tidak didapat pada iPad adalah kamera. Pada bagian belakang, Samsung Galaxy Tab memiliki kamera sebesar 3,2 megapixel dan 1,3 megapixel. Meski tidak terlalu bagus menangkap gambar pada ruangan yang gelap, namun kehadirannya termasuk faktor plus.Konektivitas untuk berselancar di internet pun cukup lengkap. Mulai dari High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA), sampai WiFi 802.11n ada dalam produk yang dibanderol Rp 6,9 juta ini.

Galaxy Tab akhirnya secara resmi mendarat di Indonesia. Tablet PC berukuran 7 inchi itu pun bakal dipasarkan pada kisaran harga Rp6 juta-an, termasuk paket internet yang ditawarkan Indosat."Samsung Galaxy Tab sudah bisa didapat mulai 30 Oktober. Dengan harga Rp6,9 juta pengguna sudah mendapatkan paket unlimited Indosat selama 6 bulan," Eka Anwar Head of marketing HHP Business, Samsung Electronics Indonesia di Ritz Carlton,

sumber : http://www.wikipedia.com & http://www.tabloidpulsa.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar